Monday, December 28, 2020

Hidup Itu Harus Belajar Dari Kesalahan, Tetapi Tidak Boleh Terus Hidup Dalam Penyesalan

 Teruntuk hati yang sedang rapuh, jangan pernah kamu berkecil hati lantaran merasa kesalahanmu dimasa lalu sangatlah besar, sadarlah Allah itu maha segalanya, Dia akan selalu membuka pintu taubatnya untukmu.


Dan pengampunan Allah itu jauh leih besar dari kesalahan yang telah kamu lakukan. Maka ingatlah, hidup itu memang harus belajar dari kesalahan, tetapi kamu tidak boleh terus menerus hidup dalam penyesalan.

Lantas bergegaslah perbaiki segalanya, buang rasa takut dan khawatir, cukup kamu yakin saja bahwa Allah akan selalu membantumu untuk kembali kepada-Nya.

Merasa Menyesal Boleh, Tapi Jangan Terus-terusan Berkecil Hati, Bersemangatlah Untuk Menjadi Lebih Baik Segera

Bersemangatlah untuk menjadi lebih baik, jangan hiraukan penilaian manusia yang kadang usil dan sok benar, tapi fokuslah pada penilaian Allah agar kamu tak mudah patah saat berusaha.

Lagipula merasa menyesal itu boleh-boleh saja, tapi pastikan kamu tidak terus-terusan berkecil hati karena kesalahanmu.

Tidak Ada Manusia Yang Luput Dari Kesalahan Di Dunia Ini, Maka Berhentilah Terpaku Pada Masa Lalu

Ingatlah, tidak ada satupun manusia di dunia ini yang luput dari kesalahan dan dosa, maka berhentilah mengutuk dirimu dan selalu terpaku pada masa yang telah lalu.

Ambillah pelajaran berharga dari yang telah terjadi, tidak usah terlalu bersedih dan menyesal, cukup kamu sadar saja bahwa hari ini dan hari selanjutnya kamu harus lebih berhati-hati lagi dalam menjalani hidupmu.

Belajarlah Dari Kesalahan Itu Sendiri, Agar Kamu Tahu Cara Memaknai Hidupmu Lebih Bijaksana Lagi

Agar kamu tahu cara mengambil langkah supaya tak masuk pada lubang kesalahan yang sama, maka belajarlah dari kesalahan itu sendiri, agar kamu tahu cara memaknai hidupmu lebih baik lagi.

Serta lebih bijaksanalah menyikapi kesalahanmu, jangan terus menyesal saja, tapi bergegas dan pantang menyerah untuk memperbaiki segalanya dengan terus berupaya menjadikan hidupmu dimasa depan lebih baik lagi.

Berhentilah Bersedih, Penyesalanmu Akan Menjadi Indah Bukan Karena Air Matamu, Tapi Saat Kamu Mampu Menjadikan Hidupmu Lebih Baik Lagi

Berhentilah kamu bersedih, karena penyesalanmu akan menjadi indah bukan karena cucuran air matamu yang terus deras mengalir.

Tapi saat kamu mampu menjadikan hidupmu yang sekarang lebih baik, sehingga dimasa depan hidupmu benar-benar lebih bermakna dan berarti.

Ingat, Allah Maha Pengampun Dan Maha Penyayang, Maka Pasti Taubatmu Akan Diterima-Nya

Kamu harus tahu, setiap kamu merasa berkecil hati, terlebih saat orang lain menjudge-mu, selalu ingatlah bahwa Allah itu maha pengampun lagi maha penyayang.

Karena bukan manusia yang akan memberimu kebaikan pada niat menjadi lebih baikmu, tapi Allah. Dan pasti taubatmu akan Allah terima dikala kamu mampu bersungguh-sungguh mengubah hidupmu menjadi lebih baik.